Minggu, 04 Desember 2011

Sistem informasi wan kota bandar lampung


WAN Kota Bandar Lampung
Wide Area Network (WAN) adalah jaringan komputer luas yang dihubungkan melalui kabel maupun tanpa kabel (wireless). Pendirian WAN (Wide Area Network) kota Bandar Lampung akan segera diselesaikan. Pendirian WAN yang berpusat di SMK Negeri 2 Bandar Lampung ini akan mengubah
sistem informasi manual menjadi On – Line untuk koneksi antar sekolah di Bandar Lampung, sehingga para guru maupun siswa dapat mengakses dan mendapatkan informasi dimana saja dan kapan saja. Seluruh sekolah mulai dari Taman Kanak – Kanak sampai Sekolah Menengah Atas / Kejuruan yang ada di Bandar Lampung akan dionlinekan agar dapat mengakses informasi dan sumber daya secara bersama.
WAN adalah salah satu sistem yang mendukung program E-Learning (Electronic Learning, yaitu pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi), dimana para pelajar maupun guru dapat belajar secara On Line, tidak mengenal waktu dan tempat.




Sebagai Backhaul WAN dan pusat ICT, SMK Negeri 2 Bandar Lampung akan memusatkan pelayanan yang prima untuk semua akses dari seluruh sekolah yang terhubung dalam WAN ini. Untuk itu, SMK Negeri 2 Bandar Lampung telah menyiapkan perangkat server yang layak dan terbaik untuk bertugas sebagai Pusat Akses WAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar